ikatlah ilmu dengan menuliskannya"sanitomichie"

Wednesday, April 4, 2007

HIKMAH & PUISI

"Seorang hamba do'anya akan senantiasa dikabulkan selama tidak berdo'a untuk perbuatan dosa, atau memutuskan silaturahim, serta selama tidak tergesa-gesa." Beliau ditanya, Wahai Rasulullah, apa yang dimaksud dengan tergesa-gesa?" Rasulullah menjawab, "Aku telah berdo'a, aku telah berdo'a, tetapi aku belum melihat do'aku dikabulkan. Lantas ia merasa kecewa dengan hal itu, sehingga ia pun tidak mau lagi berdo'a". (HR Muslim)




Puisi tentang Cinta

Cinta itu buta
Sebuta hati ketika menerima pesannya
Bila engkau telah mengenalnya
Maka dekaplah erat dengan keyakinan akan keajaibannya

Cinta itu laksana jam pasir di tengah sahara
Bila cinta telah memenuhi hati
Maka akan sudut lain akan menjadi hampa
Itulah logika

Cinta itu bagai tikus besar yang menggerogoti tubuhmu
Semakin kau paksa untuk mematikannya
Hanya akan mempercepat cakarnya menyobek hatimu
Dia hidup dari harapan-harapan yang tertanam di jiwamu

Maka biarkanlah dia tidur dalam tubuhmu
Matikan harapan-harapan semu yang menjadi ruhnya
Karena adalah suatu keunikan
Bahwa harapan mungkin datang di saat ketiadaannya

Sang cinta telah terlelap dalam kehampaan
Namun dia tidak selamanya terpejam
Ada saat dia berkata ‘putri, bangunkan aku jika kau mau’
Tapi jangan buat aku menunggu

No comments:

ilmu adalah investasi tiada henti