ikatlah ilmu dengan menuliskannya"sanitomichie"

Sunday, September 16, 2007

Melangkah dalam satu tujuan menuju ridho illahi

Shalat Tahajud

Shalat tahajud merupakan kehormatan bagi seorang muslim sebab mendatangkan kesehatan,menghapus dosa dosayang dilakukan disiang hari,menghindarkannya dari kesepian di alam kubur,mengharumkan bau tubuh ,menjaminkan baginya kebutuhan hidup,dan juga menjadi hiasan disurga,para imam suci telah memastikan bahwa seseorang yang telah melaksanakan shalat tahajud lantas mengaku kelaparan disiang harinya pastilah seorang pembohong sebab shalat ini menjaminkan bagi pelakunya kebutuhan hidup sehari hari,Mengabaikan shalat tahajud adalah sesuatu yang tidak menguntungkan jika kita memperhatikan kata kata para imam as Syeikh Thusi telah meriwayatkan bahwa imam Ja'far Shadiq as mengatakan bahwa setiap manusia terbangun sekali atau dua kali bahkan lebih,dimalam hari,kemudian jika ia tidak bangun untuk menunaikan ibadah malam hari maka setan akan datang mengencingi telinganya,akibatnya orang yang tidak mempedulikan shalat tahajud ini akan merasa malas dan terlambat bangun pagi.
Al Barqi,dalam bukunya Al Mahasin juga telah meriwayatkan bahwa imam muhammad baqir as telah berkata bahwa setan malam,yan bernama Ar Raha menggoda hamba yang bangun ditengah malam bahwa waktu untuk ibadah belum tiba.Dia mengulang hal yang sama kapan saja hamba itu terbangun ,ketika berhasil menghalangi seseorang hamba melakukan shalat tahajud,maka setan itu mengencingi telinga hamba itu menggerak gerakkan ekornya ,lantas lari menjauh.
Ibnu Abi Jumhur juga telah meriwayatkan bahwa nabi suci saw telah berkata kepada para sahabatnya,"ketika engkau hendak tidur,setan mengikat kepalamu dengan tiga belitan pemberatrasa kantuk.ketika engkau terbangun seraya menyebut nama Allah satu lilitan akan terlepas,ketika engkau berwudhu lilitan lainnya akan terlepas,ketika engkau melakukan shalat tahajud lilitan yang terakhir akan terlepas sehingga engkau merasa aktif dan nyaman ( rileks ) juka tidak engkau akan merasa lemas dan kacau.
Al Qutb Rawandi telah meriwayatkan bahwa imam Ali Amirul Mikminin as menegaskan bahwa kebanyakan makan akan menghalangi ( seseorang )dari ibadah malam sementara tidur sepanjang malam akan menghilangkan kerupawannan.
Juga telah diriwayatkan bahwa Nabi Isa as berbicara kepada ibundanya apakah dia lebioh suka hidup kembali didunia ini.sang ibu menjawab.." Aku ingin ( hidup kembali kedunia )" agar dapat melakukan shalat pada malam yang paling dingin dan berpuasa disiang hari yang paling panas.Ketahuilah wahai putraku,bahwa jalan hidup ini sangatlah berbahaya.

1 comment:

Anonymous said...

Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk Blogspot dengan installasi mudah. Salam!

http://www.lintasberita.com/Lokal/Shalat_Tahajud/

ilmu adalah investasi tiada henti