ikatlah ilmu dengan menuliskannya"sanitomichie"

Tuesday, June 12, 2007

4 Visi Rumah Tangga Sakinah Mawaddah wa Rahmah

Melangkah dalam satu tujuan menuju ridho illahi.

Rumah Tangga Sebagai Pusat Ilmu

Rumah tangga yang akan ditingkatkan derajatnya oleh Allah SWT,ternyata bukan rumah tangga yang memiliki kedudukan tinggi,tak jarang kedudukan yang tinggi itulah yang menghinakan.
Tidak jarang pula kekayaan yang banyak akan membuat sebuah rumah tangga "dimiskinkan" oleh keinginan keinginan,diperbudak dan dinistakan oleh apa yang dimiliki. Ingat "Yarfa 'illahul ladziina aamanu minkum,walladziina utul'ilma darajaat"( QS.Al mujaadilah 58:11).Ditinggikan oleh Allah orang orang yang beriman dan berilmu beberapa derajat.Artinya sesudah memantapkan niat kita kepada Allah untuk berumah tangga ,maka kekayaan yang harus kita miliki dalam berkeluarga adalah ilmu..Barang siapa yang ingin didunia harus pakai ilmu ,ingin akhirat harus pakai ilmu,ingin dunia dan akhirat harus pakai ilmu.
Kegigihan sebuah rumah tangga dalam menuntut ilmu,kegigihan rumah tangga dalam memperkaya ilmu,kegigihan sebuah rumah tangga dalam meluaskan ilmu adalah kekayaan yang teramat berharga. Karena orang yang tidak mempunyai ilmu seperti orang main fim,main sinetron,tapi tidak mengenal sekenario.
Ibarat orang yang memasuki rimba belantara tetapi tidakmembawa peta,seperti orang yang memasukilorong gua tanpa mengenali jalan jalannya,Sepanjang harinya dipenuhi oleh rasa was was,sepanjang waktunya diselimuti oleh kegelisahan,musibah dan fitnah akhirnya menjadi akrab dengan rumah tangga tersebut.
Oleh karena itu,wahai sidang pembaca yang budiman,pastikankekayaan kita adalah ilmu.
Pupuk iman adalah ilmu.Memiliki harta tapi kurang ilmu,malah kita akan menjadi "Penjaga Harta"Kalau memiliki ilmu yang banyak maka ilmulah yang akan menjaga kita.Harta dinafkahkaj bisa habis ilmu bila kita nafkahkan bisa melimpah.Oleh karena itu,pastikan agar anggota keluarga kleuarga kita selalu sungguh sungguh mencari ilmu,baik ilmu tetang hidup didunia maupun ilmu akhirat. Allah menjanjikan jikalau Allah cinta pada sebuah keluarga cirinya ialah dibukakan hati mereka untuk belajar ilmu agama. Untuk itu carilah majelis talim(majelis ilmu ) datangi dengan sungguh sungguh beli buku buku agama jadikan perpustakaan menjadi bagian penting dari perhiasan rumah kita .Dengarkan radio beli kaset VCD atau apasaja yang membuat kita makin mengenal siapa Allah,bagaimana erjalanan menuju kepada-Nya,dan bagaiman amneyikapi hidup di jalan yang disukai oleh Allah.
Percayalah rumah tangga yang kurang ilmu adalah rumah tangga yang hanya akan akrab dengan sikap emosi,jauh dari kearifan dan hanya mengandalkan kekasaran,padahal rumah tangga semacam ini kian hari akan selalu bertambah masalahnya,kian hari bertambah kebutuhannya,dan bertambah potensi konfliknya,bagaiman amungkin segala yang bertambah disikapi dengan ilmu yang tidak bertambah pula. Maha suci Allah yang menjanjikan kemuliaan hanya bagi orang orangyang beriman dan berilmu.

myspace codes
Myspace Codes: MyNiceSpace.com

No comments:

ilmu adalah investasi tiada henti