ikatlah ilmu dengan menuliskannya"sanitomichie"

Tuesday, June 12, 2007

4 Visi Rumah Tangga Sakinah Mawaddah Warahmah

Melangkah dalam satu tujuan menuju ridho illahi.

Rumah Tangga Sebagai Pusat Kemuliaan

Dan yang terakhir saudara saudaraku"Khairun nas anfauhun linnas"sebaik baik manusia adalah manusia yang banyka manfaatnya,maka demikian pula sebaik baik diantara keluarga adalah keluarga yang paling banyak manfaatnya. Oleh karena itu,bulatkan tekad mulai saat ini,pastikan kita menjadikan rumah tangga ini benar benar bagai cahaya matahari,ia menerangi kegelapan ,menumbuhkan bibit ,menyegarkan yang layu,selalu dinanti cahayanya ,dan membuat gembira yang terkena tebarfvan cahayanya. Pastikan pula rumah tangga kita ini menjadi rumah tangga yang menjadi rumah tangga kebahagiaan,khususnya kepada kedua orangtua kita. Sembilan bulan kita menghisap darfahnya didalam perut.keluar kita bersimbah darah berkuah air mata.dua tahun kita hisap air susunya,puluhan tahun sampai saat ini kita hisap tenaga,kerinagt ,air mata mereka,mereka sampai rela berkorban nyawa mempertaruhkan hidupnya hanya untuk kita. Kini kita reguk kebahagiaannya,adalah zalim jikalau kebahagiaan ini tidak menjadi kemuliaan bagi kedua orang tua kita,oleh karena itu berjuanglah sekuatnya agar rumah tangga ini menjadi kebanggaan bagi ibu bapak kita. Agar rumah tangga ini melahirkan keturunan yang dapat mengangkat derajat orang tua kita. Jadikan rumah tangga kita rumah tangga yang anggota keluarganya shaleh,yang doanya bisa menjadi cahaya bagi kubur menjadi safaat di akhirat kelak,hati hati jangan biarkan rumah tangga kita menjadi beban pikiran,beban perasaan orang lain atau mencoreng aib kedua orang tua kita,Na'udzubillahi min dzaliq.' Termasuk diantara bakti kita kepada kedua orang tua kita adalah bersungguh sungguh mendidik keturunan kita,menjadikan mereka orang orang yang mulia,sehingga doanya bisa sampai,insya Allah pada kita kita ini. Keluarga kita pun harus menjadi contoh kebaikan bagi kerabat kita,kita harus menjadi contoh ,sehingga tiada yang diucapkan tentang keluarga kita selain kebaikan ,tiada yang ditiru selain kemuliaan ,tiada yang diperbincangkan selain kehormatan,Subhanallah! Selalu jadikan rumah tangga kita menjadi contoh kalau kita belum bisa membagikan harta,kalu kita tidak bisa membaggikan kekayaan ,maka bagikanlah contoh kebaikan dari rumah tangga kita sehingga setiap orang yang habis bertamu kerumah kita mendapatkan ilmu,mendapatkan wawasan tentang bagaimana berumah tangga yang baik.
Tekadkan pula agar rumah tangga kita bisa menjadi jalan terkenyangkannya orang orang yang lapar sebanyak banyaknya,bisa menjadi jalan berpakaian nya oarang tak berbaju,menjadi tempat berteduh orang orang yang kepanasan dan kehujanan menjadi tempat penyejuk bagi oprang yang hidup dalam kegersangan. Oleh karena itu,carilah nafkah sebanyak-banyaknya carilah rezeki sebanyak-banyaknya dan tekadkanlah agar rezeki itu bertebaran dimana mana,Rezeki syriatnya dari kita hakikatnya dari Allah Subhanahuwa ta'ala, Alangkah beruntungnya jikalau rumah tangga kiota hidup bersahaja,karena dari sana begitu banyak orang orang yang akan merasa tercukupi,yang merasa terpenuhi,hutang hutang akan terlunasi.Allahu Akbar! cari terus dunia agar kita bisa menjadi jalan kemuliaan bagi mahluk mahluk Allah yang lain. Selanjutnya milikilah kedudukan yang setinggi tingginya agar kita bisa meneagakan yang hak memberantas yang batil,miliki pula kekuatan sekuat kuatnya agar kita bisa menjadi jalan perlindungan Allah baghi orang orang yang lemah.
Nah ,,,saudara saudaraku ,jadikanlah diri kita menjadi jalan limpahan kakrubnia Allah yang menyebar kepada mahluknya kalu kita mau menjalani ini dengan iklas ,kita akan dapat hidup bersahaja dengan melimpahnya karunia Allah kepada mahluk mahluk-Nya lewat diri kita,itulah sebaik baik manusia itulah sebaik baik keluarga. Percayalah ,kita tidak akan terjamin dengan harta yang kita kumpulkan,tapi kita akan terjamin dengan amal shaleh yang kita lakukan,insya Allah. Kita tidak akan terjamin dengan orang orang yang menjaga disekitar kita tetapi kita akan terjamin jikalau kita lebih mampu menjaga banyak orang. Semakin kita banyak menolong,semakin banyak kita deitolong oleh Allah,semakin kita melapangkan urusan orang lain
semakin kita dilapangkan oleh Allah. Memang tiodak ada yang pernah tertukar.seseorang tidak akan mendapatkan dari apa yang diharapkan,tapi orang akan mendapatkan lebih banyak dari kebaikan yang bisa ia lakukan."Fa man ya'mal mitsqala dzarratin khayranyarah,wa man ya'mal mitsqala dzarratin syrran yarah."( QS Al Zalzalah 99;7-8).barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah pun,niscaya dia akan melihat (* balasan)Nya. Dan barang siapa yang mengerjakan kejahatan seberat dzarrahpun,niscaya dia akan (melihat)nya pula. Semoga Allah yang maha menatap dan memperhatikan menggolongkan rumah tangga kita ini menjadi rumah tangga yang penuh barokah,rumah tangga yang menjadi jalan kemuliaan di dunia dan jalan kesejahteraan di akhirat.Amiin ya Allah ya Rabbal aalamiin.

myspace codes
Myspace Codes: MyNiceSpace.com


No comments:

ilmu adalah investasi tiada henti