ikatlah ilmu dengan menuliskannya"sanitomichie"

Sunday, June 3, 2007

RENCANA ALLOH ITU INDAH

Melangkah dalam satu tujuan menuju ridho illahi.


RENCANA ALLOH ITU INDAH

Di waktu ku masih kecil ku teringat suatu hari Ibu ku sedang menyulam sehelai kain, aku sedang bermain dilantai.....aku pun bertanya "Ibu apa yang sedang kau lakukan? sambil tersenyum ibuku menjawab " wahai anakku ibu sedang menyulam" akupun bertanya"Ibu bolehkah aku melihatnya" ibu menjawab"Teruskanlah engkau bermain, nanti kalau ibu telah selesai akan ku dudukkan kau di pangkuannku" waktu pun terus berjalan ibuku pun memanggil aku "Anakku kemarilah ibu telah selesai. Aku pun menghampirinya dan ibu mendudukkanku dipangkuannya.
Setelah kududuk diatas pangkuannya aku pun terkejut betapa indahnya gambar pemandangan diatas kain tersebut. Akupun bertanya"Ibu mengapa tadi yang ku lihat dibawah hanyalah benang-benang kusut ,tapi yang kulihat sekarang pemandangan yang indah" dengan tersenyum ibuku menjawab"Ibu hanya mengikuti pola yang sudah tergambar dikain ini"
Seiring dengan usia ku dewasa aku pun bertanya " Ya ALLOH kenapa hidupku seperti ini.....susah.....sedih....kenapa hidupku tidak semuanya indah...hatiku sakit ya ALLOH"dengan kasih sayangNya ALLOH menjawab"Wahai Hambaku sabarlah engkau dengan semua itu, AKU sedang menyulam kehidupan mu, teruskanlah pekerjaan mu dibumi ini....kelak akan AKU panggil engkau dan engkau pun akan melihat rencana KU yang indah untukmu"

Sahabatku dari ilustrasi diatas semoga dapat menjadi bahan renungan untuk kita dalam menjalani kehidupan ini, bahwa kita tidak tahu apa yang sedang direncanakan ALLOH untuk kehidupan kita kelak ketika kita kembali padaNya. ALLOH Maha sempurna telah menciptakan kita dengan sempurna oleh karena itu berhusnudzonlah padaNya..niscaya kau akan bahagia dunia dan akhirat.

By; ASMUL 2007

No comments:

ilmu adalah investasi tiada henti